Bobol Kotak Amal Masjid, Seorang Pemuda Dihajar Massa di Kubang Putih, Agam

Senin, 6 Februari 2023 11:58 WIB

Share
Foto Humas Polresta Bukittinggi
Foto Humas Polresta Bukittinggi

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Seorang pemuda diamuk massa karena tertangkap basah ketika sedang mencongkel kotak amal Masjid Taqwa Kuruak, di Kenagarian Kubang Putih Kabupaten Agam, Minggu (5/2/2023) sekira pukul 14.30 WIB. 

Terduga pelaku terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat karena wajahnya babak belur setelah mendapat "ketupat Bengkulu" dari warga. 

Personel kepolisian dari Polsek Banuhampu Polresta Bukittinggi, yang mendapat informasi tersebut, langsung mendatangi lokasi kejadian, mengamankan terduga pelaku dalam keadaan babak belur.

Kapolsek Banuhampu Sungai Puar AKP Asep Wahyudi, S.IK mengatakan, peristiwa pencurian kotak amal tersebut terjadi di Masjid Takwa Kuruak Kubang Putih Kabupaten Agam. 

Ia menjelaskan, kejadian berawal ketika saksi yang merupakan garin masjid melihat seorang laki-laki memasuki area masjid mengendarai sepeda motor, kemudian masuk masjid. 

Karena tidak kunjung keluar dari masjid, saksi merasa curiga dan mencoba melihat ke dalam dan mendapati pria tersebut sedang mencongkel kotak amal, jelas Kapolsek.

Melihat kejadian tersebut, saksi memberitahukan kepada rekannya dan pengurus masjid, kemudian langsung mengamankan pelaku.

Saat personel Polsek Banuhampu datang ke lokasi kejadian, pelaku yang diketahui berinisial AC (30) warga Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar telah "digarap" warga hingga menderita luka lebam pada bagian wajah.

Pelaku langsung diamankan personel dari amukan warga, kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan dan pengobatan. 

Terduga pelaku berserta barang bukti kotak amal dan uang tunai berjumlah Rp1.282.600,- diboyong ke Mapolsek Banuhampu guna pemeriksaan lebih lanjut, ungkap Kapolsek.(R-124-L)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar