Gubernur Mahyeldi Hadiri Pisah Sambut Korem 032/ Wirabraja

Minggu, 5 Februari 2023 17:18 WIB

Share
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Pucuk pimpinan Komando Resor Militer 032/Wirabraja resmi berganti. Hal ini ditandai dengan acara pisah sambut dan ramah tamah Danrem 032/Wirabraja yang dilaksanakan di Ballroom Andromeda Hotel Mercure Padang, Sabtu (4/2/2023) malam.

Acara pengantar tugas Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Purmanto kepada Kolonel Kav Rayen Obersyl ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi bersama Ketua TP-PKK Sumbar Harneli Mahyeldi.

Turut hadir Forkopimda Sumbar, anggota DPRD Sumbar, para Bupati/Walikota, Kapolres serta Dandim, se-Provinsi Sumbar serta sejumlah tokoh.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi mengatakan,  atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan seluruh masyarakat Sumbar, mengucapkan terima kasih atas bakti dan pengabdian Brigjen TNI Purmanto selama bertugas di Provinsi Sumbar.

Gubernur Mahyeldi juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Purmanto atas amanah yang diberikan bertugas di Mabes TNI sebagai Staf Khusus Kasad.

"Selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru. Kami dan seluruh masyarakat Sumbar akan senantiasa mendo'akan semoga sukses di tempat tugas baru," ujar Mahyeldi.

Ia juga berharap agar tali silahturahmi dapat terus terjalin meskipun ke depan Brigjen TNI Purmanto, tidak lagi menjabat sebagai Danrem 032/WBR di Sumbar.

Gubernur menyampaikan, keberadaan Korem 032/Wirabraja di Sumbar dalam perannya menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi sangat rasakan manfaatnya selama ini.

"Kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi serta stakeholder terkait pada iven-iven dan kegiatan dalam mendukung program kegiatan pembangunan daerah sebagai bukti eksistensi Korem 032/Wirabraja di Sumbar sangat kami rasakan," kata Mahyeldi.

Seperti program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan dilaksanakan di daerah, dimana saat ini sama-sama kita rasakan manfaat dan hasilnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler