Wali Kota Fadly Amran Harapkan KSPPS HBB Jadi Pionir Pendorong Ekonomi Kota Padang Panjang

Sabtu, 4 Februari 2023 20:39 WIB

Share
Foto Dinas Kominfo Padang Panjang
Foto Dinas Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS Hidup Berkah Bermakna (HBB) tahun buku 2022, Wali Kota Fadly Amran, berharap HBB bisa menjadi salah-satu pionir pendorong membangkitkan ekonomi kota.

"Sebagai Kota Serambi Mekkah, diharapkan gerakan-gerakan koperasi syariah bisa menjamur. Dengan adanya KSPPS Hidup Berkah Bermakna, tentu bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang terlibat dengan rentenir," jelas Wali Kota Fadly Amran, Sabtu (4/2/2023) di Pendopo Rudin Wali Kota. 

Selain itu, Fadly mengatakan, koperasi berbasis syariah ini juga bisa membantu UMKM-UMKM yang ada di Kota Padang Panjang dengan pola keuangan syariah.

"Gerakan-gerakan seperti ini  juga butuh sumbangsih dari kita bersama. Dan, secara bersama-sama kita memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa memberikan pemahaman tentang pola keuangan berbasis syariah," ucapnya.

 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar, Nazwir yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, ia mengucapkan selamat dan sukses untuk RAT HBB dengan harapan bisa membuat rencana kerja yang lebih baik dan bisa mengambil peran yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua KSPPS HBB, Mardiah Muluk juga berkesempatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada wali kota yang juga pendiri Koperasi HBB.

"Tiga tahun Koperasi HBB berdiri, sudah banyak dorongan dan dukungan dari bapak wali kota dan juga dinas terkait yang selalu memfasilitasi dan memberi ruang diskusi bagi kami untuk mengembangkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan tujuan mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan umat," tuturnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan berupa tenda kepada pelaku UMKM serta penyaluran zakat dari KSPPS HBB kepada LazisMu dan Mualaf Center. (Mit)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler