Pemkab Agam Proses Lelang 12 Paket Pekerjaan Awal Februari

Sabtu, 4 Februari 2023 12:49 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Per 3 Februari 2023, Pemerintah Kabupaten Agam telah melelang 12 paket pekerjaan.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Rahim Thamrin Jum’at (3/2/2023) mengatakan, 12 paket pekerjaan itu diantaranya berupa pengawasan pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Agam. 

“12 paket itu diantaranya pekerjaan di dinas PUTR, seperti pekerjaan jalan, jembatan dan kontruksi,” ungkapnya. 

Tahun ini, proses dalam mendapatkan penyedia seperti pada tahapan pelelangan, pemilihan hingga pengumuman hasil tender akan dilakukan dengan cepat dengan merapikan tim atau kelompok kerja.

“Kita mengevaluasi kembali kelemahan di 2022 yang dinilai mengalami keterlambatan dalam mendapatkan penyedia yang berkualitas,” ucapnya.

Maka dari itu, ia berupaya semaksimal mungkin melakukan percepatan kegiatan lelang pada 2023, sehingga seluruh pekerjaan selesai dilelang pada pertengahan tahun.

Untuk mencapai semua itu, ia membuka komunikasi intens dengan kepala OPD terkait (sinergitas) agar PPK memeriksa dokumen dengan benar. Agar dokumen tidak terjadi kesalahan dan proses dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. 

“Setiap dokumen kegiatan secepatnya diproses, agar proses kontrak dan pekerjaan dapat diselesaikan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya OPD, semua keberhasilan tidak luput dari keterlibatan stakeholder, terutama para pengusaha yang bekerja di bidang konsturksi dan pengadaan. 

Ia mengimbau para pengusaha yang bekerja di bidang konstruksi dan pengadaan agar bekerja dengan memperhatikan volume, kuantitas, kualitas dan mutu pekerjaan. (Wsy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar