Bupati Agam Lepas 23 Mahasiswa Pendata, Optimis Dorong Peningkatan PBB-P2

Sabtu, 4 Februari 2023 11:49 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Bupati Agam Andri Warman melepas mahasiswa magang Universitas Negeri Padang (UNP) sebanyak 23 orang, dalam rangka Pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Aula Kantor Bupati Agam, Jum’at (3/2/2023).

Pelepasan tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Agam dengan Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (UNP).

Dalam sambutannya Bupati Agam mengatakan, pajak merupakan salah satu bukti partisipasi warga negara dalam menunjang pembiayaaan pembangunan, salah satunya Pajak Bumi dan Bangunan sektor pedesaan dan perkotaan (PBB-P2).

Ditambahkan, kunci keberhasilan pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan terletak pada tahap pendataan.

 

 

“Untuk itu, pendataan objek maupun subjek pajak ini harus kita selesaikan secepatnya. Data yang akurat akan memudahkan untuk pemungutan dan penentuan potensi target pajak daerah,” ujarnya.

Bupati Agam berharap, para siswa magang agar berkoordinasi seluruh perangkat daerah baik kecamatan, nagari maupun stakeholder terkait.

“Dengan koordinasi yang baik, akan semakin memudahkan proses pendataan,” katanya.

Bupati Agam Andri Warman optimis, kegiatan pendataan itu akan terbentuk presepsi yang sama sehingga pengelolaan PBB-P2 di Kabupaten Agam akan semakin meningkat.

Halaman
Editor: Yusrizal Karana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler