Hanya Diberi Infus, Keluarga Pasien Sesalkan Pelayanan Puskesmas Air Bangis

Jumat, 3 Februari 2023 17:00 WIB

Share
Puskesmas Air Bangis
Puskesmas Air Bangis

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Keluarga pasien penderita hipertensi dan asam lambung, Namlis Lubis mengeluhkan pelayanan di Puskesmas Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar.

“Keluarga saya berinisial A (50) masuk Rabu (1/2) sore karena penyakit yang dialaminya. Ia dirawat inap dan hanya diberikan penanganan berupa infus,” katanya Jumat (3/2) siang di Simpang Empat.

Sedangkan untuk obat, ia mengaku pihak Puskesmas Air Bangis hanya memberikan berupa resep obat untuk dibeli diluar puskesmas oleh keluarga pasien.

“Hingga Kamis pagi tidak ada satu pun obat dari puskesmas. Kita beli sendiri, berdasarkan resep obat yang diberikan ke pasien. Ada sebanyak 4 jenis obat yang kita beli,” terangnya.

Obat itu yakni, Lokev, Trifa, Nufadol dan Amfodipine. Kemudian ia juga menyesalkan pelayanan puskesmas yang kurang ramah dan terkesan kurang memperhatikan kondisi pasien.

“Petugas yang disana kurang rumah, terkesan cuek dan tidak memperhatikan kondisi pasien. Setelah memasangkan infus, petugas pun tak terlihat lagi,” ungkapnya.

“Begitu juga pengakuan pasien lain nya yang sudah dirawat sebelumnya. Ada yang sakit perut dan mencret juga beli obat dari luar. Kita heran, sekelas puskesmas kelas Madya kenapa tak ada stok obat,” sambungnya.

Namun ia melihat ada perubahan sejak ia mengkritisi pelayanan puskesmas tersebut di media sosial nya.

“Sekarang pelayanan berubah drastis dari sebelum nya, keluarga kami masih dirawat hingga kini, bahkan tiap sebentar di cek dan begitu juga dengan pasien lain nya,” ujarnya.

“Sekarang sangat diperhatikan, apakah dikritik dulu baru berubah,” sambung Ketua Baguna PDIP Pasaman Barat itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler