Mahasiswa KKN UNP Sosialisasikan Dampak Gadget di SDN 15 Padang Panjang Timur

Kamis, 2 Februari 2023 10:17 WIB

Share
Foto Dinas Kominfo Padang Panjang
Foto Dinas Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Sebelas mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang sedang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) adakan sosialisasi mengenai pengaruh gadget terhadap anak-anak. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di SDN 15 PPT, Rabu (1/2/2023).

Kepala SDN 15 PPT Irma Suryani, menyampaikan, kegiatan yang melibatkan siswa kelas empat, lima dan enam ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada siswa akan dampak penggunaan gadget pada siswa.

"Kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak untuk menghindari dampak negatif dari penggunaan gadget. Untuk membuat mereka antusias,  diisi juga dengan permainan yang mengasah pengetahuan dan konsentrasi," ungkapnya.

 

Pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN dari UNP yang telah mengelar sosialisasi ini 

 

 

"Mahasiswa yang menjadi pelaksana kegiatan ini juga menguji pengetahuan siswa dengan beberapa pertanyaan untuk mengasah kemampuan dan kepercayaan diri mereka.  Selain itu juga ada penampilan bakat serta diberikan reward kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dan ikut berpartisipasi aktif rangkaian acara sosialisasi ini," jelasnya. (Mit)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler