Tak Miliki IMB, Satpol PP Padang Beri Surat Teguran ke Pemilik Bangunan

Rabu, 25 Januari 2023 18:52 WIB

Share
Foto Humas Satpol PP Padang
Foto Humas Satpol PP Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), Satpol PP Kota Padang memberikan surat teguran kepada pemilik bangunan yang sedang dibangun di kawasan Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (25/1/2023).

Peneguran dilakukan Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Kilangan dan di-back up Satpol PP BKO Kecamatan.

"Peneguran yang kita lakukan bersifat pembinaan, sekaligus mengimbau pemilik bangunan agar segera mengurus IMB-nya," ujar Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim. 

Dia menjelaskan, masyarakat sekarang sudah tidak ribet lagi mengurus IMB karena bisa menggunakan smart phone. 

 

"Sekarang semua telah di permudah pemerintah, masyarakat cukup mengurusnya di rumah saja secara online melalui aplikasi yang sudah disediakan pemerintah, cukup unduh aplikasinya yang bernama Perizinan Bangunan Gedung," kata Mursalim.

 

 

Keberadaan IMB pada sebuah bangunan sangatlah penting, karena bertujuan menciptakan tata letak bangunan yang aman dan sesuai peruntukan lahan. Bahkan keberadaan IMB juga sangat dibutuhkan ketika terjadi transaksi jual beli rumah nantinya.

"Jadi IMB itu, kegunaannya memberikan pengakuan dan perlindungan hukum terhadap tanah dan bangunan pemilik itu sendiri," jelas Mursalim. (R-01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar