Puskesmas Bukit Surungan Padang Panjang Resmi Luncurkan Inovasi Program Stunting Sikamek Ceting

Rabu, 25 Januari 2023 18:13 WIB

Share
Foto Dinas Kominfo Padang Panjang
Foto Dinas Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- UPTD Puskesmas Bukit Surungan (Busur), Kelurahan Busur, Kecamatan Padang Panjang Barat di Kota Padang Panjang, Rabu (25/1/2023).

Kepala UPTD Puskesmas Bukit Surungan, Yusri Yanti, mengatakan, inovasi yang diberi nama  Sikamek Ceting (Inovasi Klinik Tumbuh Kembang Anak Cegah Stunting) tersebut, berfokus kepada para ibu hamil dan 1000 hari pertama kehidupan (hpk) anak.

“Jadi nanti akan ada dua dokter spesialis dari RSUD yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat, baik ibu hamil dan perkembangan 1000 hari pertama kehidupan anak,” katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut di Aula Puskesmas Bukit Surungan. 

Yanti menyebutkan Sikamek Ceting akan beroperasi selama dua hari dalam sebulan setiap minggu pertama Rabu dan Kamis. Hal ini guna memberikan pelayanan terhadap ibu hamil dan anak balita dengan masalah tumbuh kembang.

“Semoga dengan adanya inovasi ini dapat mempercepat serta menurunkan angka stunting di wilayah kerja puskesmas Bukit Surungan dan Kota Padang Panjang pada umumnya,” sebut Yanti.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang diwakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rahmaisa, SKM yang meluncurkan program ini menyambut baik inovasi yang dilakukan Puskesmas Bukit Surungan dalam penurunan dan pencegahan stunting.

 

 

“Inovasi ini jangan hanya sekedar launching yang hangat di depan, tapi dingin ke belakang. Jadi kami harap kegiatan di klinik Sikamek Ceting ini harus kontinu dan berkesinambungan serta lakukan evaluasi berkala, di mana kekurangannya dan apa target yang belum tercapai,” ucapnya.

Era berharap inovasi ini akan berjalan dengan baik sehingga upaya Kota Padang Panjang dalam percepatan, pencegahan dan penurunan stunting juga dapat memberikan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan harapan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar