Wali Kota Padang Hendri Septa Gerak Cepat Tinjau Korban Banjir

Selasa, 24 Januari 2023 12:44 WIB

Share
Foto Humas Pemko Padang
Foto Humas Pemko Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Sejumlah wilayah di Kota Padang terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin sore (23/1/2023). Mendengar informasi tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa bergerak cepat. 

Wali Kota Hendri Sepa turun langsung meninjau salah satu lokasi titik banjir yang terjadi di Jl. Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Hendri Septa terlihat menyusuri satu persatu rumah warga yang terdampak banjir, dan menanyakan apa yang yang menjadi kelurahan mereka, serta melihat langsung Check Dam yang rusak sehingga menyebabkan air meluap kerumah warga. 

Hendri Septa mengatakan, banjir yang terjadi di Kelurahan Lambung Bukik, selain disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi juga disebabkan meluapnya air  Sungai Batu Busuk akibat tidak berfungsi Check Dam yang berada di daerah tersebut. 

 

 

"Kita akan segera koordinasi dengan PT. Semen Padang untuk memperbaiki check dam ini, karena check dam ini berada berada di wilayahnya PT. Semen Padang," ujar Wali kota.
 
Wali Kota Hendri Septa menambahkan, akibat hujan deras yang terjadi, setidaknya ada 98 rumah yang terendam banjir di Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh. Saat ini BPBD bersama Basarnas serta Palang Merah Indonesia (PMI)sedang melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir. 

"Berdasarkan laporan yang kita terima sudah ada 19 warga yang kita ungsikan ke SDN 19 Kapalo Koto. Saya perintahkan kepada BPBD Kota Padang, Camat, dan Lurah yang berada di lokasi terdampak banjir, untuk membantu warga. Jangan sampai ada warga kita yang tidak terabaikan," tegas wali kota.

Selanjutnya, Wali Kota Hendri Septa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Basarnas, dan pihak yang terlibat lainnya, yang telah membantu warga yang terdampak banjir di wilayah Kota Padang.

"Kami mengimbau kepada warga Kota Padang untuk selalu waspada karena cuaca saat ini sedang tidak bersahabat. Hujan deras, banjir. longsong, serta pohon tumbang bisa saja kapan terjadi. Untuk itu selalu tingkatkan kewaspadaan," pungkas wali kota.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar