Pendaftaran Komcad Matra Darat, Laut dan Udara Dibuka Sampai 14 April 2023

Selasa, 24 Januari 2023 12:38 WIB

Share
Foto Humas Satpol PP Kota Padang
Foto Humas Satpol PP Kota Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Pendaftaran komponen cadangan (Komcad) telah dibuka. Seleksi penerimaan di tahun 2023 ini langsung menerima untuk tiga matra sekaligus, yakni angkatan darat, laut dan udara. Pendaftaran dibuka secara online mulai 2 Januari sampai dengan 14 April 2023, juga melalui Whatsapp 0896 1937 0020 atau dapat diakses di website https://komcad.kemhan.go.id,"

Terkait seleksi penerimaan anggota Komcad, Kasat Pol PP Mursalim mengimbau personelnya agar mengikuti tes Komcad yang akan diselenggarakan di Tahun 2023.

"Sesuai arahan, Sekretaris Daerah Kota Padang, kita Personel Satpol PP dinilai, sosok yang memiliki integritas dan disiplin tinggi, maka diharapkan bisa mengikuti tes untuk Komcad tahun ini," ucap Mursalim.

 

Ia menjelaskan, masa pendidikan Komcad berjalan selama tiga bulan dan semua biaya ditanggung negara selama proses berlangsung. Tidak hanya itu, Komcad yang memunyai profesi seperti PNS, honorer dan kontrak gajinya tidak dipotong dan mereka juga diberikan uang saku.

Lebih lanjut, Mursalim menerangkan, pembukaan untuk latihan Komcad ini hanya diselenggarakan di tahun ini, karena penerimaan terlokasi masing-masing Rindam belum tentu ada pembukaan tahun besok.

"Untuk tahun ini penerimaan anggota Komcad Resimen Bukit Barisan, jumlah penerimaan tahun ini sebanyak 500 anggota, maka diharapkan agar personel Satpol PP bisa mengikuti tes," harap Mursalim. (R-01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar