Ganggu Keindahan Kota, Satpol PP Padang Tertibkan Reklame Pohon

Selasa, 24 Januari 2023 14:58 WIB

Share
Foto Humas Satpol PP Padang
Foto Humas Satpol PP Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Puluhan reklame/spanduk ilegal yang menempel di pohon-pohon dan sejumlah lokasi strategis lainnya, dibongkar Satpol PP di kawasan Padang Utara, Selasa (24/1/2023). Selain terkesan semrawut dan kumuh, juga terindikasi menunggak pajak reklame. 

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, selain menertibkan reklame yang menunggak pajak, tentu perlu juga dilakukan penertiban terhadap reklame yang tidak berizin dan tidak pada tempatnya.

"Penertiban iklan ilegal ini, dilakukan di kawasan Padang Utara dan dipimpin Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara dan di-back up anggota Satpol PP yang di-BKO-kan di sana," ujarnya. 

 

Ia menjelaskan, semua atribut termasuk poster, reklame, baliho, yang terpasang di batang pohon ditertibkan.

 

 

"Selain melanggar Perda 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, juga pemasangan reklame tersebut merusak keindahan kota, tentu juga dapat mengganggu pohon pelindung yang ada, memasang reklame sudah ada tempatnya sediakan," tutur Mursalim.

Ia menyampaikan, kepada oknum pelaku perusakan pohon bisa juga terjerat Perda Nomor 8 Tahun 2016, tentang Pohon Pelindung dan terancam kurungan penjara tiga bulan dan denda Rp5 juta. (yusrizal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar