Zulkarnaini Terpilih Pimpin Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Pabasko Masih Dipimpin Rusmaida Nasution

Senin, 23 Januari 2023 23:24 WIB

Share
Foto Dinas Kominfo Padang Panjang
Foto Dinas Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Zulkarnaini, ditetapkan menjadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko). Sementara Rusmaida Nasution kembali dipercaya jadi ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Pabasko. Keduanya akan menjabat untuk periode 2022-2027.

Penetapan ketua PDM dan PDA itu, dilakukan pada rapat pleno Musyawarah Daerah (Musyda) Terpadu ke-42 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Pabasko, Ahad (22/1/2023).

Untuk PDM, dipimpin panitia pemilihan yang diketuai Musriadi Musanif, Sekretaris, Icip Harianto, dan Anggota Jupagni, pemilihan dilakukan menjelang tengah malam, setelah sebelumnya dilakukan pemungutan suara.

Marhadi Efendi, selaku koordinator daerah Padang Panjang-Tanah Datar pada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, dalam arahannya menyatakan, pihaknya mendukung penuh hasil musyda Muhammadiyah Pabasko, sekaligus berharap, semoga menjadi mitra terbaik bersama-sama PWM dalam menggerakkan dan memajukan Muhammadiyah di Sumbar.

 

 

"Semoga pimpinan terpilih bisa menunaikan amanah dengan sebaik-baiknya. Jangan sekadar titip nama jadi pengurus. Kerjakanlah tugas-tugas persyarikatan ini dengan baik. Memimpin Muhammadiyah saat ini tidak sama lagi dengan masa lalu," ujarnya.

Secara khusus, Marhadi berpesan, pimpinan terpilih agar juga memfokuskan agenda pada penguatan ranting dan cabang. Dengan eksisnya cabang dan ranting, sebut Marhadi, maka kehadiran Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat akan dapat semakin dirasakan.

Sementara itu, Zulkarnaini dalam pidato perdananya selaku ketua PDM Pabasko menyebutkan, pihaknya akan berusaha melaksanakan tugas-tugas persyarikatan dengan baik. Sehingga akan mampu menjadikan warga Muhammadiyah sebagai teladan dalam berislam di tengah-tengah masyarakat. 

"Menggerakkan Muhammadiyah ke arah yang lebih maju. Itulah fokus kita," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar