PWNU Sumbar Ikuti Gerak Jalan Sehat Bersama Presiden Jokowi di Porseni NU

Senin, 23 Januari 2023 06:14 WIB

Share
Foto Poskota/armaidi tanjung
Foto Poskota/armaidi tanjung

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Ketua Tanfidziah PWNU Sumatera Barat Ganefri mengikuti gerak jalan sehat Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) bersama presiden, Minggu (22/1/2023) pagi, dalam rangkaian peringatan Satu Abad NU di Solo Surakarta Jawa Tengah.

Ganefri yang didampingi  Sekretaris PWNU Sumbar Kiai Tan Gusli terlihat di tengah kerumunan puluhan ribu peserta gerak jalan yang diikuti Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pengurus PBNU,  Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. 

Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan peserta kontingen Porseni NU yang berasal dari seluruh Indonesia, juga turut serta.

 

Ganefri mengatakan, gerak jalan sehat ini luar biasa, karena diikuti 52 ribu peserta. Informasi dari panitia, semula peserta hanya 25 ribu. Tentu ini menunjukkan kemeriahan gerak jalan sehat sebagai rangkaian acara satu abad NU.

Tan Gusli mengatakan, gerak jalan sehat bersama Presiden ini, disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (22/1/2023). 

Jokowi tampak ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes, serta Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Kita harapkan Porseni dan jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya," kata Jokowi dalam sambutannya. (R-01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar