Penertiban Pedagang di Kawasan Permindo Padang Berjalan Lancar

Jumat, 20 Januari 2023 22:26 WIB

Share
Foto Humas Satpol PP Padang
Foto Humas Satpol PP Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban pedagang di kawasan Permindo Kota Padang,  Jumat (20/1/2023). Pada hari kedua, semua berjalan lancar dan aman.

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim mengatakan, tujuan penertiban yang dilakukan Satpol PP, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga Kota Padang dan dalam rangka menegakkan perda dan perkada di Kota Padang.

"Tugas kami Satpol PP, sudah jelas menegakkan perda, jika ada yang melanggar hukum, tentu hukum itu harus di tegakkan, jika tidak di tegakkan, kota akan terlihat kacau dan semrawut, maka perlu ada penegakkan hukum untuk itu, terkait perda, Satpol PP lah tugasnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, PKL yang berjualan di kawasan Permindo sangat kooperatif, semua pedagang yang berjualan di sana sudah tertib, hal itu terlihat pada saat penertiban hari kedua.

 

 

"Alhamdulilah, kawasan permindo sudah kembali terlihat cantik, itu berkat kerjasama PKL yang kooperatif bersama petugas, namun tetap kita harapkan, PKL berjualan sesuai jam yang sudah diatur, guna terciptanya ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat," tuturnya.

Seorang pedagang di kawasan Permindo mangatakan, tidak perlu harus diberikan perlawanan atau bersitegang dengan petugas yang sedang melaksanakan tugasnya.

"Kita setiap hari berjualan di sini, tidak perlu harus melawan kepada petugas yang sedang melaksanakan tugasnya, jika dilawan pemko ini, akan makin mempersulit kita berjualan, jadi cukup diikuti aturan saja," katanya. (R-01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar