Kodim 0312/Padang Sosialisasi Perekrutan Komcad TNI AD

Jumat, 20 Januari 2023 22:49 WIB

Share
Foto Humas Satpol PP Padang
Foto Humas Satpol PP Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Kodim 0312/Padang mengadakan sosialisasi online tentang pembentukan atau perekrutan komponen cadangan (Komcad) TNI AD dari Kodam 1/BB. tahun 2023, di aula Kodim 0312 Padang, Jumat (20/1/2023). 

Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha. menyampaikan, Komcad adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memerbesar dan memerkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

Dalam Sosialisasi ini Kodam I Bukit Barisan siap dan akan membuka perekrutan Komcad matra darat di tahun 2023 ini. Disampaikan juga umur untuk perekrutan Komcad di mulai dari usia 18 sampai batas maksimal 35 tahun. 

Ia menjelaskan, masa pendidikan Komcad berjalan selama tiga bulan dan semua biaya akan ditanggung negara selama proses berlangsung. Tidak hanya itu, selama pendidikan akan diberikan uang saku tanpa pemotongan gaji selama pendidikan berlangsung bagi mereka yang juga mempunyai profesi seperti PNS, Guru, Honorer, Dosen, Wiraswasta dan Pekerja Swasta.

 

 

Ia mengatakan, semua sudah di atur dalam Undang-undang yang telah berlaku jika ada pemotongan gaji yang di lakukan oleh pihak Instansi/perusahaan akan di kenakan pasal/pidana.
Bahkan yang berprofesi sebagai petani pun bisa ikut dalam Komcad ini.

Ia menambahkan, tidak ada batasan profesi dalam perekrutan Komcad TNI AD dari Kodam 1/BB tersebut. Perekrutan bersifat sukarela, bagi yang ingin bergabung di Komcad TNI AD dari Kodam 1/BB, harus berbadan sehat dan fisik yang sehat.

Pendaftaran di buka secara Online https://komcad.kemhan.go.id," mulai tanggal 2 Januari sampai 14 April 2023.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree H Algamar, mengatakan, akan menyiapkan, PNS, P3K dan pengawai kontrak yang ada di Pemerinta Kota Padang untuk ikut bergabung mendaftarkan diri sebagai anggota Komcad TNI AD dari Kodam 1/BB dan Koordinator langsung Kasat Pol PP Kota Padang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler