Minibus L300 Tabrak Sepeda Motor di Matur, Seorang Pelajar SMAN 1 Bukittinggi Tewas
Rabu, 18 Januari 2023 22:21 WIB
Share
Korban tabrakan sedang ditangani dokter Puskesmas Matur (Foto Harmen)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Seorang pelajar SMAN 1 Bukittinggi, Sumatera Barat, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan minibus Mitsubishi L300, di Simpang Pasar Matur, Rabu (18/1/2023) sore. 

Peristiwa yang memilukan hati itu, bermula ketika minibus L300 pengangkut ikan, meluncur dari arah Maninjau menuju Bukittinggi. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai Farel berboncengan dengan Habid dari arah sebaliknya. 

Saat sepeda motor  memasuki kawasan Matur, Farel hendak berkelok ke kanan menuju kawasan wisata Puncak Lawang.

Namun saat bersamaan, mobil minibus L300 melaju kencang dari arah berlawanan. Tabrakan pun tidak dapat dihindari. Sepeda motor yang dikendarai Farel terpental hingga beberapa meter. 

Farel dan Habid terhempas di aspal hingga tergeletak tak sadarkan diri. Sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa itu langsung berupaya menyelamatkan kedua pelajar tersebut
dan membawanya ke Puskesmas Matur. 

Sayangnya, nyawa Farel (18) pelajar kelas XII SMAN 1 Bukittinggi tidak bisa diselamatkan, sementara kondisi Habid (18) masih kritis dan dalam penanganan petugas medis di Puskesmas tersebut.

Berdasarkan informasi, kedua korban bersama rekan-rekannya menggunakan lima sepeda motor hendak menikmati matahari tenggelam (sunset) di objek wisata Puncak Lawang.

Akibat kecelakaan maut itu, arus lalu lintas Matur - Bukittinggi macet, karena jalan saat itu padat dan sibuk dengan aktivitas menjelang sore. 

Saat ini, kasus tabrakan itu sudah ditangani polisi. Pengemudi berikut mobil L300 dan sepeda motor yang terlibat tabrakan itu sudah diamankan di Mapolsek Matur. (*)

Editor: Yusrizal Karana
Sumber: -