Padang Panjang Terpilih Jadi Kota Tertib Kelola Sampah di Sumbar

Rabu, 14 Desember 2022 23:17 WIB

Share
Foto Kominfo Padang Panjang
Foto Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Komitmen Pemko Padang Panjang terhadap lingkungan hidup membawa kota berhawa sejuk ini menjadi daerah terbersih di Sumatera Barat (Sumbar). Alhasil, Padang Panjang ditetapkan sebagai pelopor Kota Tertib Sampah di Sumbar.

Hal itu ditandai dengan Launching Kota Tertib sampah oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, bersama Wali Kota Fadly Amran, Rabu (14/12/2022) di Rest Area, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). 

Wakil Gubernur Audy menyampaikan, Padang Panjang dinilai terbaik dalam pengelolaan sampah dan terbersih di Sumbar. 

“Apresiasi atas komitmen Wali Kota bersama masyarakat sehingga  Padang Panjang menjadi kota terbersih di Sumbar,” katanya seraya menyebutkan Pemprov Sumbar akan senantiasa mendukung maksimal Padang Panjang jadi Kota Tertib Sampah,” sebutnya.

Kesadaran terhadap pentingnya kebersihan lingkungan di Indonesia menurutnya perlu ditingkatkan. “Dimulai dari kita sendiri. Ini terbukti di Padang Panjang. Impact-nya kepada anak cucu kita. Sekiranya Bapak Wali Kota bisa menceritakan di forum atau rakor bagaimana Padang Panjang menjaga kebersihan lingkungannya,” tuturnya.

 

 

Sementara itu, Wali Kota Fadly mengatakan, komitmen Kota Tertib Sampah merupakan keinginan yang sejalan antara pemerintah dan masyarakatnya. Kebijakan yang dibuat bekerja dengan baik dan membuahkan hasil Padang Panjang meraih 14 kali Adipura. 

Pemko kini turut bekerja sama dengan BNI, membuat gerakan menabung sampah, menyediakan 2.000 rekening untuk masyarakat.  

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dipimpin Bapak Wakil Gubernur, yaitu Penandatanganan Komitmen tentang Kota Tertib Sampah dan Aksi Simpatik Patroli Sampah,” katanya.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler