Sestama Perpusnas Apresiasi Padang Panjang, TPAT II-2022 Resmi Dibuka

Kamis, 1 Desember 2022 18:31 WIB

Share
Foto Kominfo Padang Panjang
Foto Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Membuka secara resmi Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) II-2022, Sekretaris Utama (Sestama) Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Ofy Sofiana  mengapresiasi Kota Padang Panjang sebagai Kota Literasi.

"Dengan suksesnya Pemko Padang Panjang menggelar TPAT I pada 2018 lalu, dan sekarang kembali mengadakan TPAT II-2022 dengan mendatangkan kurang lebih 100 penyair dari negara di Asia Tenggara, tentunya memperkuat Padang Panjang sebagai kota literasi," sebut Ofy dalam sambutannya saat pembukaan TPAT II-2022, Rabu (30/11/2022) malam, di Auditorium Mifan Water Park.

Ofy juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya TPAT II, dengan harapan Padang Panjang bisa menjadi percontohan Kota Literasi bagi seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Fadly Amran, menyampaikan selamat datang kepada seluruh penyair dari negara Asia Tenggara di Kota Serambi Mekkah ini.

"Ini momen yang sangat berbahagia bagi kami, karena visi misi Kota Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan, Kota Literasi terjawab dengan kegiatan pariwisatanya yang bertajukkan pendidikan dan litetasi, salah satunya kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara ini," tuturnya.

 

 

Fadly berharap, selama berkegiatan dalam TPAT II, bisa memberi kesan dan kenangan kepada seluruh penyair bagaimana keindahan, kenyamanan dan romantisme di Kota Padang Panjang.

Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar, Endang Kurniady, yang menyampaikan sambutan gubernur juga turut mengapresiasi Pemko Padang Panjang dan seluruh pihak terkait dengan terselenggaranya TPAT I-2018 dan TPAT II tahun ini.

"Kami dari Pemprov sangat mengapresiasi Pemko Padang Panjang yang selalu konsisten dalam penyelenggaraan kegiatan peningkatan literasi bagi pegiat literasi dan masyatakat Kota Padang Panjang pada khususnya, serta masyarakat Sumatera Barat pada umumnya," ucapnya.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler