Resmi Dibuka Padang Panjang Art Festival II-2022

Kamis, 1 Desember 2022 18:36 WIB

Share
Foto Kominfo Padang Panjang
Foto Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Sepuluh seniman profesional Kota Padang Panjang berpartisipasi dalam kegiatan Art Fest II-2022. Kegiatan yang berlangsung di halaman Medan Nan Bapaneh (Amphiteater) PDIKM itu dibuka Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman, Rabu (30/11/2022).

Ia menyampaikan, Art Fest kedua ini agak berbeda dari sebelumnya. Di mana para seniman profesional kali ini akan melukis di Masjid Islamic Center. Ini akan menjadi karya terbaru untuk Padang Panjang.

“Pada Art Fest pertama, seniman pelukis profesional melukis di halaman PDIKM dan Pasar Pusat Padang Panjang. Kali ini di Islamic Center. Ini akan menjadi karya terbaru bagi kita, karena lukisan mereka akan menjadi pajangan untuk kita," kata Maiharman.

Ditambahkannya, Art Fest merupakan kegiatan seni yang lahir dari hasil kolaborasi Pemerintah Kota dengan pelaku seni asal Padang Panjang. 

Dalam Art Fest II ini juga ada berbagai perlombaan. Di antaranya lomba melukis untuk pelajar maupun umum, lomba vlog, lomba foto dan lomba menulis.

 

 

"Mari sama-sama meriahkan dan ikuti kegiatan Art Fest II ini. Untuk para peserta lomba, semangat untuk mengikuti lombanya karena bertabur hadiah," tuturnya.

Sementara itu, Hamzah perwakilan seniman mengapresiasi kegiatan ini dan antusiasme masyarakat serta pelaku seni yang ada di Kota Padang Panjang.

"Kami berterima kasih kepada Pemko. Karena dengan Art Fest ini, kita bisa menunjukkan kalau Padang Panjang punya seniman yang hebat dan sudah ternama di luar sana. Kami hadir di sini untuk mewarnai Padang Panjang," ujarnya.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar