Juara Umum MTQ ke-40 Tingkat Kota, Diraih Padang Panjang Barat

Rabu, 30 November 2022 23:57 WIB

Share
Foto Kominfo Padang Panjang
Foto Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Pelaksanaan MTQ Nasional XL-2022 Tingkat Kota Padang Panjang berlangsung sukses. Kafilah Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) berhasil keluar sebagai juara umum pada musabaqah yang berlangsung sejak Senin (28/11/2022) dan ditutup secara resmi Wali Kota, Fadly Amran, di Masjid Islamic Center, Rabu (30/11/2022).

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim, PPB mengantongi total nilai 156. Yaitu juara I di 18 cabang perlombaan (nilai 90), juara II di 18 cabang (nilai 54), juara III pada 13 cabang (nilai 13).

Sementara, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) berada di posisi kedua, mendapatkan total nilai 65. Akumulasinya, juara I di empat cabang (nilai 20). Juara II di 12 cabang (nilai 36), Juara III di sembilan cabang (nilai 9).

PPB mendominasi pada seluruh cabang Tilawah, Tahfidz 1 Juz Non Tilawah dan Tahfidz Juz 1 Tilawah, serta cabang Syarhil Qur’an baik kategori putra maupun putri. Di sisi lain, cabang Tahfidz 5 Juz non Tilawah, umumnya didominasi jalur LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an). 

Wali Kota Fadly dalam sambutannya, mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait atas terlaksananya MTQ ke-40 ini. Kepada pemenang lomba, dia berpesan untuk terus belajar menggali seluruh potensi serta tidak sombong dengan apa yang didapat. 

"Pelajari terus, gali terus kemampuan. Jangan sombong, karena itu tidak akan membuka wawasan," ucapnya.

 

 

Fadly menyebutkan, pelaksanaan MTQ sejatinya adalah suatu bentuk pembinaan terhadap generasi muda Islam di Kota Padang Panjang supaya cinta kitab suci Al Qur’an dan menerapkan ilmu agama di kehidupan sehari-hari.

"Kepada orang tua dan keluarga pemenang MTQ, selamat telah mengantarkan kesuksesan anaknya di dunia dan Insyaa Allah sampai akhirat kelak.  Persiapkan terus untuk MTQ di Sumbar nanti," imbaunya.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar