Bupati Minta OPD Realisasikan Lebih Baik, APBD 2023 Kabupaten Agam Disahkan Rp1,5 Triliun Lebih

Rabu, 30 November 2022 15:19 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Agam bersama DPRD setempat mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) APBD 2023.

Pengesahan Perda ini ditandai dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan Bupati Agam, Andri Warman bersama pimpinan DPRD Agam.

Kegiatan ini dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Agam, di aula utama DPRD setempat, Selasa (29/11/2022) malam.

Bupati Andri Warman mengatakan, apa yang dilakukan ini sudah sesuai dengan ketentuan, sehingga terhindar dari sanksi atas pelanggaran ketentuan PP nomor 1 tahun 2019.

“Dalam ketentuan itu kepala daerah dan DPRD menyetujui bersama rancangan Perda APBD paling lambat satu bulan sebelum dimulainya tahun anggaran,” ujarnya.

Dikatakan, 2023 merupakan tahun yang sangat strategis tapi berat, karena sudah memasuki persiapan untuk pesta demokrasi 2024.

“Belum lagi 2023 momentum untuk pemulihan ekonomi masyarakat, akibat berbagai kondisi yang dialami sebelumnya seperti Covid-19 dan tekanan inflasi,” sebut bupati.

Menurutnya, kondisi ini akan menguras tenaga, pikiran dan emosional disetiap tahap penyusunan RAPBD 2023.

Hal ini karena kebutuhan yang sangat banyak, sedangkan kemampuan keuangan daerah masih sangat terbatas. Sehingga belum semua kebutuhan dapat diakomodir pada APBD 2023.

“Namun kita bersama sudah berupaya menyusun dan mengalokasikan anggaran berdasarkan target pencapaian visi misi, serta target RPJMD dan kebutuhan anggaran minimal untuk berikan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar