Rendang Untuk Korban Gempa Cianjur, Bupati Agam Sembelih Dua Ekor Sapi

Selasa, 29 November 2022 19:11 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Bupati Agam Andri Warman sembelih sapi bantuan untuk dijadikan rendang bakal bantuan untuk korban terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat di Kompleks Kantor BPBD Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Selasa, (29/11/2022) pagi.

Penyembelihan dua ekor sapi bantuan yang dilakukan langsung Bupati Agam Andri Warman, didampingi Wakapolres Agam Kompol Andrizal Guci, anggota DPRD Agam M Ater, Joni Putra , Sekretaris Daerah Agam Edi Busti, Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito, Direktur RSUD Lubuk Basung Riko Krisman, Kadinas Satpol PP-Damkar Agam, Dandi Pribadi, pj Walinagari Sungai Jariang Lubuk Basung Indranova Dt Panduko Basa dan para pejabat lain di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bersama keluarga besar BPBD, Dishub dan Satpol PP yang bersiaga sejak pagi.

Pemotongan dua ekor sapi bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, menurut Edi Busti, Sekretaris Daerah Agam yang juga Kepala BPBD Agam itu merupakan wujud sinergi semua lini dalam masyarakat dan jajaran pemerintahan daerah kabupaten Agam sebagai wujud perhatian dan kepedulian pada warga terdampak musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Disebutkan, Pemkab Agam dalam mempersiapkan bantuan tersebut, mengumpulkan dua ekor sapi, masing-masing satu ekor dari Bupati Agam dan satu ekor dari keluarga besar RSUD Lubuk Basung, ” kami sangat berterimakasih atas kepedulian kita bersama, ” ungkapnya.

Dijelaskan, khusus bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur yang digalang Pemkab Agam saat ini, direncanakan akan diantar langsung ke Cianjur bersama bupati Agam, baik bantuan rendang, bahan pangan, sembako dan dana yang tengah digalang, ” kita membangun peduli, dan diharapkan bisa bermanfaat bagi warga terdampak gempa, ” sebut Edi Busti lagi.

Sementara Bupati Agam Andri Warman usai pemotongan sapi bantuan untuk rendang yang dimasak khsusus di BPBD Agam itu menyebutkan, Pemkab Agam bersama masyarakat sangat berduka atas musibah yang terjadi di Cianjur Jawa Barat.

 

 

Sebagai ungkapan duka dan ikut prihatin atas musibah itu, Pemkab Agam dan seluruh masyarakat kabupaten Agam saat ini, tenggah menggalang dukungan dari semua kalangan.Secara khusus Bupati Agam sangat berterimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan seluruh elemen terkait, sehingga Kabupaten Agam tampil beda dalam proses penggalangan donasi untuk warga terdampak gempa Cianjur itu

Ditambahkan, sesuai hasil kesepakatan bersama, pihaknya bersama Forkopimda Agam akan mengantar langsung dan seluruh jenis bantuan yang digalang ke Cianjur, dan diharapkan bisa dimanfaatkan warga terdampak gempa disana.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler