Pemko Tetap Gelar Tiga Upacara Peringatan Sekaligus, Meski Hujan

Selasa, 29 November 2022 19:34 WIB

Share
Foto Kominfo Padang Panjang
Foto Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Meskipun diguyur hujan, Pemerintah Kota tetap menggelar tiga upacara peringatan sekaligus dengan khidmat, di halaman Balai Kota, Selasa (29/11/2022).

Tiga upacara peringatan itu, antaranya Hari Ulang Tahun Korpri ke-51 yang tepat diperingati 29 November, Hari Kesehatan Nasional ke-58 (12 November) dan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 (25 November).

Wakil Wali Kota, Asrul selaku inspektur upacara menyampaikan tiga pidato sekaligus, dari Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim, serta dari Menteri Kesehatan (Menkes), Budi G. Sadikin.

Sesuai dengan tema HUT Korpri “Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”, Asrul berpesan agar para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik. Serta mewujudkan fungsinya perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

“Sebagai perekat persatuan bangsa, Korpri harus mempertahankan netralitas dan profesionalismenya. Serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Pada pidato Mendikbud Ristek yang disampaikan Asrul, dibuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru Penggerak. Ini merupakan guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya.

 

 

“Sekarang sudah ada 50.000 Guru Penggerak. Kami masih akan terus mendorong agar makin banyak Guru Penggerak di seluruh penjuru Nusantara untuk memimpin roda perubahan pendidikan Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu pidato Menkes, Asrul menyampaikan fokus pada enam pilar transformasi kesehatan. Di antaranya transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar