Lantang, Fina Nailatul Fazia Pukau Dewan Juri Syarhil Qur'an

Selasa, 29 November 2022 20:58 WIB

Share
Foto Kominfo Padang Panjang
Foto Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Suara Fina Nailatul Fazia terdengar lantang. kedua tangannya sesekali bergerak, seolah mengikuti intonasi suaranya yang tegas dan mantap.

Dalam penampilannya ini, Fina mengajak pemuda untuk bangkit dari keterpurukan dengan membangun sumberdaya manusia yang cerdas dan bertakwa. 

"Di era global saat ini dibutuhkan pemuda yang mempunyai sumberdaya manusia yang mampu bersaing dengan bangsa lain," ulasnya.

Fina yang merupakan siswi MAN 2 Tanah Datar ini, bertugas sebagai pensyarah. Sementara rekannya, Zahwa Fililla Arafa bertindak sebagai Sari Tilawah dan Viola Oktaviani sebagai Tilawah yang tak kalah bagusnya saat membacakan ayat Al Qur’an sesuai tema.

Mereka bertiga tampil untuk Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) dalam cabang lomba Syarhil Qur’an yang berlangsung Selasa (29/11/2022) di Aula Kantor Camat PPT.

Fina mengaku, bersama rekannya ini telah berlatih selama sebulan penuh agar dapat tampil optimal di depan Dewan Hakim. "Kita berharap mendapat hasil yang maksimal dalam lomba ini. Bisa meraih juara, agar bisa membuat bangga keluarga," ungkap Fina.

Syarhil Qur'an adalah bidang Musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al Qur’an dengan cara pidato, bacaan dan terjemahan serta dibawakan beregu yakni pensyarah atau dai, tilawah dan saritilawah.

18 kelompok peserta perwakilan dua kecamatan dan LPTQ, unjuk kebolehan di bidang Syarhil Qur'an pada pada MTQ Nasional XI-2022 Tingkat Kota Padang Panjang ini. (Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar