Diikuti 18 Peserta LPTQ Lomba Kitab Standar

Selasa, 29 November 2022 19:32 WIB

Share
Foto Kominfo Padang Panjang
Foto Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID -- Perhelatan MTQ Nasional ke-40 tingkat Kota Padang Panjang masih berlangsung, para peserta tampak antusias dan semangat untuk meraih juara. 

Seperti lomba Kitab Standar yang hari ini  Selasa (29/11/2022) berlangsung di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Silaing Atas yang diikuti 18 peserta utusan dari LPTQ.

Lomba Kitab Standar ini dinilai empat orang Dewan Hakim. Salah seorang Dewan Hakim, Ajisman menyampaikan, untuk lomba Kitab Standar ini ada tiga kategori penilaiannya. Di antaranya matan yang akan dinilai bacaannya, syaarafnya. Yang kedua dari segi terjemahnya dan yang ketiga dari segi keilmuan hukumnya.

Sementara itu Ezzy Novia Syafitri dan Rizi Muzaki, dua peserta yang sekolah di MA KMM Kauman Muhammadiyah, begitu semangat mengikuti lomba Kitab Standar ini.

 

 

Ezzy dan Rizi ibaru pertama kali ikut dalam lomba cabang Kitab Standar. Sebelumnya mereka ikut di beberapa cabang. 

Guru Bidang Fiqih Kauman, Zulkhairi, yang mendampingi mereka menceritakan, dua muridnya ini sebelumnya sudah diseleksi sekolah untuk ikut lomba MTQ cabang Kitab Standar. Selama dua minggu didampingi guru di Kauman.

"Kami sebelumnya sudah melakukan seleksi di sekolah. Hari ini kita utus anak-anak ini untuk ikut berlomba pertama kali cabang Kitab Standar. Kami tidak untuk mencari juara, karena juara itu bonus. Kami di sini mencari pengalaman dan ilmu,"  katanya.

Zulkhairi berharap anak didiknya bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan pengalaman yang baik juga.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar