Bupati Agam Ziarah ke Makam Pahlawan Siti Mangopoh, Peringati Empat Hari Besar

Selasa, 29 November 2022 19:28 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Bupati Agam, Andri Warman, ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Siti Mangopoh, Lubuk Basung, Selasa (29/11/2022).

Ziarah ke makam pahlawan itu bertepatan dengan peringatan empat hari besar. Bupati didampingi Sekda Agam, Edi Busti, dan Kepala OPD serta anggota Kopri lainnya,

Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati selaku anggota Korpri Agam mengatakan, ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ziarah ini dilaksanakan usai digelarnya upacara dalam rangka memperingati empat hari besar, yaitu Hari Korpri, Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru, dan Hari PGRI, di Halaman Kantor Bupati Agam.

 

 

Dari hasil pantauan, ziarah dan tabur bunga tersebut diawali dengan laporan dari inspektur sebelum rombongan memasuki komplek taman makam pahlawan.

“Dan dilanjutkan dengan penghormatan serta berdoa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur, yang dipimpin Bupati Agam Andri Warman,” ujarnya.

Kemudian rombongan bergerak memasuki kawasan makan dan dilanjutkan dengan prosesi peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga di atas makam para pahlawan.

Dikatakan, hal ini dilakukan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah gugur.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar