Bupati Agam Resmikan Jalan Padat Karya di Kubang Putiah

Selasa, 29 November 2022 12:57 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Jalan padat  karya yang dibangun DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam, di Jorong Anak Aia Kaciak, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu tuntas.

Kepala DPMPTSP-Naker Agam, M Lutfi, Senin (28/11/2022) menyebutkan, pembangunan jalan padat karya ini menelan anggaran Rp96.950.000, dengan lama pengerjaan 15 hari.

“Awalnya kita targetkan jalan ini sepanjang 170 meter, tapi nyatanya bisa terealisasi 193 meter dengan lebar dua meter,” ujarnya.

Dikatakan, jalan padat karya mulai dikerjakan 10 dan selesai 26 November 2022. Hari ini, jalan akan diresmikan Bupati Agam.

“Pengerjaannya mulai dari pembukaan hingga pengecoran,” sebutnya.

Jalan padat karya ini katanya, menuju lahan pertanian masyarakat, sehingga diharapkannya bisa membantu peningkatan pendapatan mereka ke depan.

Anggaran pembangunan jalan padat karya berasal dari APBD Kabupaten Agam, dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

Lutfi menjelaskan, pengerjaan jalan ini melibatkan masyarakat sekitar sebanyak 40 orang, terdiri dari tukang, kepala kelompok dan pekerja.

“Mereka diberi upah yang disebut dengan uang perangsang sebesar Rp48.500.000. Ini tergabung dalam anggaran pembangunan jalan padat karya,” terangnya.

Dengan begitu katanya, pembangunan jalan padat karya ini tidak hanya sebatas membangun infrastruktur, tapi juga kesempatan kerja bagi warga sekitar.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar