58 Jurnalis Bukittinggi Ikuti 'Study Best Practice' ke Sumatera Utara

Selasa, 29 November 2022 10:54 WIB

Share
Jurnalis Bukittinggi hadiri technical meeting di aula Balai Kota Bukittinggi (Foto Poskota)
Jurnalis Bukittinggi hadiri technical meeting di aula Balai Kota Bukittinggi (Foto Poskota)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 58 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bukittinggi dan yang tergabung dengan organisasi jurnalis lainnya, mengikuti kegiatan study best practice ke Sumatera Utara, mulai 29 November sampai 3 Desember 2022 bersama Dinas Kominfo Kota Bukittinggi. 

Rencana perjalanan yang memakan waktu hampir 17 jam itu, dimantapkan dalam technical meeting, di Aula Balai Kota Bukittinggi, Senin (28/11/2022). 

Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar menjelaskan, study best practice kali ini, akan melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Kota Medan dan temu ramah dengan pengurus serta anggota PWI Provinsi Sumatera Utara. 

Erwin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan Pemko bersama mitra pers di Bukittinggi.

"Ini sebagai bukti bahwa Pemko Bukittinggi ingin menjaga kemitraan dengan wartawan," ujar Erwin di hadapan peserta.

Sementara itu, ketua PWI Bukittinggi Anasrul mengatakan, study best practice kali ini, dalam rangka menambah wawasan ilmu jurnalistik bagi wartawan di Bukittinggi. 

Selain itu, PWI Bukittinggi dan PWI Sumut akan berbagi pengalaman terkait dengan pola kerjasama dengan berbagai mitra dan stake holders yang ada di masing-masing daerah. 

"Kita akan pelajari bagaimana pola kerjasama wartawan di Sumatera Utara dengan pemerintah setempat. Kita tentu nanti akan berbagi pengalaman dengan wartawan setempat," pungkasnya. (yusrizal karana)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar