25 Peserta Tahfidz 1 Juz dan 5 Juz Berlomba di Masjid Taqwa Ngalau

Selasa, 29 November 2022 19:29 WIB

Share
Foto Kominfo Padang Panjang
Foto Kominfo Padang Panjang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID --  Sebanyak 25 qori dan qoriah berlomba dalam cabang Tahfidz 1 dan 5 Juz Tilawah pada MTQ Nasional XL-2022 Tingkat Padang Panjang, Selasa (29/11/2022) di Masjid Taqwa Kelurahan Ngalau, Padang Panjang Timur.

Adapun yang bertindak sebagai Dewan Hakim dalam cabang Tahfidz Quran ini adalah Irsyad, Sariman, serta Syafrialdi. 

Koordinator Cabang Lomba, Endang Sriyani, S.Ag menjelaskan, peserta di cabang Tahfidz 1 Juz ada 11 orang. Sedangkan Tahfidz 5 Juz ada 14 orang yang berasal dari utusan dua kecamatan, masing-masing enam orang per kecamatan. Ditambah dua utusan LPTQ yaitu dari SMA 1 dan Thawalib Putra Padang Panjang.

 

 

Diungkapkannya, antusias masyarakat untuk menyaksikan cukup lumayan. "Masyarakat yang hadir adalah keluarga dari peserta dan ada juga pendukung dari sekolah," katanya.

Pihaknya berharap melalui pelaksanaan MTQ ini juga dapat untuk menyiapkan calon duta-duta Padang Panjang menyongsong MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar 2023 mendatang di Kabupaten Solok Selatan. (Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar