Ini Buntut Pengungkapan Kasus Peredaran Narkoba oleh Polres Payakumbuh

Senin, 28 November 2022 08:17 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Kelurahan Tiakar saat ini tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja untuk masalah narkoba. Buntut dari pengungkapan kasus peredaran narkoba beberapa waktu lalu oleh Polres Payakumbuh membuat gerah Tokoh Masyarakat dengan menggelar aksi Patroli Gabungan di kawasan GOR M. Yamin dan kawasan lainnya di Kelurahan Tiakar, Sabtu (26/11/2022) malam.

Patroli Gabungan tersebut, terdiri dari BNNK Payakumbuh, Satpol-PP, KAN, LPM, RT/RW, Karang Taruna, Dubalang Nagari serta Pokja Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

Kepala BNNK Payakumbuh Febrian Jufril yang ikut terjun langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa saat ini pihaknya intens membina kelurahan-kelurahan yang masuk dalam program Kelurahan Bersinar termasuk salahsatunya adalah Kelurahan Tiakar.

Dirinya juga mengapresiasi semangat yang dibangun oleh Pemerintah Kelurahan Tiakar, dalam hal ini Lurah dan jajarannya untuk memberdayakan seluruh elemen masyarakat, bergerak bersama untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

"Kita sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Lurah Tiakar dalam menggerakkan seluruh potensi di Tiakar hingga terwujudnya kegiatan Patroli Gabungan malam ini," ucap Febrian Jufril.

Febrian mengatakan, bahwa saat ini Tiakar telah memiliki Pokja Kelurahan Bersinar. Pokja merupakan mitra BNNK Payakumbuh dalam kegiatan P4GN. 

"Melalui Pokja ini diharapkan lahir inovasi-inovasi di Tiakar terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba," tuturnya. 

Ketua Pokja Kelurahan Bersinar Tiakar M.F Dt. Gindo Malano Nan Putiah saat dikonfirmasi awak media di lapangan mengatakan, bahwa dirinya bersama anggota Pokja saat ini sedang intens membangun kemitraan dengan seluruh tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh kelembagaan yang ada di Tiakar.

"Kita menyadari bahwa disini kita tidak bisa bekerja sendiri. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat aktif untuk pemberantasan narkoba di Tiakar. Alhamdulillah malam ini kita secara bersama-sama bisa mengadakan Patroli," tuturnya. 

 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar