Forum Anak Nagari Padang Selatan 'Jual' Destinasi Wisata

Senin, 28 November 2022 08:06 WIB

Share
Foto Humas Satpol PP Padang
Foto Humas Satpol PP Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Sekda Kota Padang Andree Algamar, apresiasi ide kreatif dan gagasan anak muda yang mempromosikan destinasi wisata melalui Forum Anak Nagari Padang Selatan, dengan event yang bertema 'Green Mato Aia Jungle Run'.

Forum Anak Nagari Padang Selatan, mampu membuat program yang bisa menjual potensi wilayahnya menjadi sumber ekonomi kreatif di masa yang akan datang.

Event ini, selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran badan masyarakat, tentu juga bisa menjadi ajang promosi tempat wisata yang ada di Kawasan Kecamatan Padang Selatan dan nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Kegiatan jungle run ini sangat bagus, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan Spot-spot wisata yang ada di Kecamatan Padang Selatan, dan juga bisa menarik wisatawan lokal maupun wisatawan luar untuk berkunjung ke Kota Padang. Dengan event ini, tentu bisa juga meningkatkan perekonomian warga nantinya," ujar Andree saat memberi sambutan dalam kegiatan Green Mato Aia Jungle Run, Minggu (27/11/2022).

 

 

Sekda juga menyampaikan harapan Walikota Padang Hendri Septa, terkait program Green Mato Aia Jungle Run yang digagas Forum Anak Nagari tersebut.

Walikota berharap, agar event jungle run tidak terhenti sampai di sini, kalau bisa dijadikan program rutin tahunan oleh Forum Anak Nagari Padang Selatan mempromosikan wisatanya.

"Event ini, bisa mempromosikan wisata di wilayah kecamatan, tentu event ini juga bisa menjadi contoh bagi tempat-tempat wisata lainya yang ada di Kota Padang," tutupnya.

Selain itu, anggota Satpol PP kota Padang juga diikutkan dalam melakukan pengamanan di semua titik persimpangan dan garis star hingga finish serta ikut aktif dalam kegiatan touris sport tersebut. (Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar