SDN 03 Garagahan Buat Ekstrakurikuler Pasambahan dan Rumah Tahfizd, Dukung Program Bupati

Kamis, 24 November 2022 17:31 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, menjadikan rumah tahfiz dan pasambahan adat masuk dalam ekstrakurikuler di sekolah.

“Selain untuk menambah ilmu adat dan agama bagi siswa, ini juga mendukung program Pemerintah Nagari Garagahan yaitu nagari adat, dan program Bupati Agam di bidang adat dan agama,” ujar Kepala Sekolah SDN 03 Garagahan, Fadli S pada Kamis (24/10/2022).

Dikatakan, khusus untuk ekstrakurikuler rumah tahfizd, diikuti siswa kelas 3 sampai kelas 6, lebih kurang sebanyak 100 siswa.

“Rumah tahfizd ini digelar setiap Senin sampai Rabu. Senin untuk siswa kelas 6, Selasa untuk siswa kelas 5, dan Rabu  untuk gabungan kelas 3 dan 4,” jelasnya.

Sedang untuk ekstra kurikuler pasambahan, dikhususkan untuk kelas 5 dan 6, lebih kurang sebanyak 35 orang siswa.

Untuk tenaga pengajar, pihak sekolah meminta guru rumah tahfizd nagari untuk dapat mengajar di sekolah. Sedangkan untuk pasambahan langsung diajarkan Kepala Sekolah SDN 03 Garagahan, Fadli.

Ia berharap, dengan adanya ekstrakurikuler adat pasambahan dan rumah tahfizd ini, dapat menjadi benteng bagi generasi muda dari dampak negatif lingkungan seperti narkoba dan premanisme serta lainnya.(Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar