Pemprov Sumbar Akan Kirim 1,5 Ton Randang untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 17:21 WIB

Share
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Mahyeldi mengatakan, Pemprov Sumbar mengumpulkan randang guna membantu pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat Cianjur yang terdampak selama masa tanggap darurat.

Hal itu ia sampaikan saat mendatangi kantor BPBD Provinsi Sumbar untuk melihat bantuan randang yang akan dikirim pada Jumat tanggal 25 November nanti. 

Bantuan pangan yang digagas gubernur itu, 
didorong rasa empati dan kepedulian atas musibah gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter, yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 21 November 2022.

Bantuan randang tersebut, katanya, dihimpun dari setiap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan staf lingkungan Pemprov Sumbar, bahkan kabupaten/kota, di Kantor BPBD hingga Kamis 24 November 2022.

Selain bantuan dari masyarakat, terdapat juga bantuan randang dari Bank Nagari sebasar 100 kilogram dan PT. Semen Padang sebanyak 100 kilogram.

"Alhamdulillah kita sampai saat ini sedang menghimpun hampir satu ton, targetnya akan terkumpul satu setengah sampai dua ton," ujar gubernur saat di wawancarai di Kantor BPBD Provinsi Sumbar, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, gubernur juga akan menggalang dana bantuan renovasi rekon, masjid, rumah, fasilitas umum dan lainnya, termasuk perantau minang yang ada di sana. 

Pada kesempatan itu, gubernur juga ikut memasak randang yang disiapkan ibu-ibu Dharmawanita BPBD Provinsi Sumbar yang akan dikirim ke Cianjur tersebut. 

"Randang ini juga dibuat masyarakat dan pelaku UMKM Sumbar dengan kemasan 1/4 sampai 1/2 kilogram," sambung gubernur. 

Ia juga mengimbau kepada bupati dan walikota serta masyarakat untuk siap siaga dan waspada terhadap potensi gempa di Sumbar.

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar