Pemkab Agam Dirikan 1.000 Rumah Tahfizd

Kamis, 24 November 2022 18:42 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Pendirian 1.000 rumah tahfizd yang ditargetkan Pemerintah Kabupaten Agam disambut baik oleh Kantor Kemenag daerah itu.

Kakan Kemenag Agam, Marjanis menyebutkan, pendirian 1.000 rumah tahfizd ini sudah di Mou-kan Pemkab Agam dengan Kankemenag dan MUI.

“Kita sambut baik pendirian 1.000 rumah tahfizd ini,” ujarnya saat hadiri pembukaan MHQ ke-1, di Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (24/11/2022).

Di Agam katanya, terdapat 126 madrasah yang sudah banyak lakukan wisuda tahfizd, apalagi di pondok pesantren.

“Jadi sudah wajar rasanya pendirian 1.000 rumah tahfizd ini diwujudkan di Kabupaten Agam,” katanya.

Dikatakan, selain pondok pesantren Agam juga banyak miliki TPA/MDTA, tapi setelah dikhatam santrinya tidak tahu mau kemana.

Dengan begitu, ia mendorong TPA/MDTA membentuk rumah tahfizd untuk menampung santrinya yang sudah dikhatam dalam belajar hafizd.

“Apalagi generasi sekarang lebih cenderung bermain gadget, maka program tahfizd ini bisa mengarahkan generasi ke arah lebih baik,” sebut Marjanis.

Ditambahkan, orang yang hafizd jadi prioritas untuk diterima di perguruan tinggi, bahkan bisa gratis uang kuliahnya.

” Kita harap seiring peningkatan rumah tahfizd, semakin banyak pula hendaknya penghafal Al-Qur’an di Agam,” harapnya.(Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler