Kader Posyandu Sumbar Kunjungi Posyandu Merak Desa Bona, Gianyar, Bali

Kamis, 24 November 2022 14:35 WIB

Share
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi (DPMD) Sumbar, melaksanakan Studi Implementasi Pelaksanaan Posyandu Terintegrasi BKB dan PAUD, di Posyandu Merak, Desa Bona Kecamatan Belah Batu, Kabupaten Gianyar Provinsi Bali, Rabu, (23/11/2022).

Rombongan sebanyak 38 orang, terdiri dari kader berprestasi, Wakil Ketua TP. PKK Sumbar Fitria Amalia Audy, Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Arrosa Apriyani, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Titi Susilawati, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai, Prissila, serta Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat dan Adat DPMD Sumbar, Quartita Evari Hamdiana.

Fitria Amalia Audy atau biasa disapa Bu Amel menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota Pokjanal Posyandu dan Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat dengan menggali ilmu dan pengalaman ke Provinsi Bali khususnya Kabupaten Gianyar dalam pengelolaan posyandu. 

”Pengalaman tersebut akan dijadikan sebagai bahan untuk merumuskan kebijakan, serta menetapkan kegiatan dalam peningkatan penyelenggaraan kegiatan Posyandu,” ujar Bu Amel.

“Kami sampaikan, saat ini jumlah rombongan yang berada disini ada sebanyak kurang lebih 38 orang. Kami mengharapkan informasi dari bapak/ibu sekalian terutama dari kader-kader Posyandu dan Ibu-ibu Pengurus TP-PKK Desa Bona, Bapak Kepala Desa dan tokoh-tokoh masyarakat, mengenai kiat-kiat yang telah dilaksanakan sehingga posyandu di Desa ini berhasil memperoleh masuk nominasi Posyandu terbaik,” lanjutnya.

 

 

I Ketut Mudana mewakili Bupati Gianyar menyampaikan, ucapan terimakasih atas kunjungan dari rombongan TP. PKK Provinsi Sumatera Barat. Perasaan bangga disampaikan, karena telah memilih Gianyar khususnya Posyandu Merak Desa Bona sebagai tempat kunjungan untuk pelaksanaan studi tiru terkait posyandu. 

“Semoga dengan kunjungan yang dilaksanakan sekarang bisa membawa bekal yang membangun untuk kemajuan posyandu yang ada di Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.  

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi tempat Posyandu Merak Desa Bona, ditemani Ketua TP. PKK Desa Bona guna melihat kerajinan dan inovasi yang dilakukan kader Posyandu Merak.

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar