Gubernur Mahyeldi Buka MTQ Nasional ke-39 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota

Kamis, 24 November 2022 22:51 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota ke-39 dibuka Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi di Lapangan Kayu Nan Tigo, Mungka, Kecamatan Mungka, berlangsung semarak, Kamis (24/11/2022) 

Acara ini menandai MTQ ke-39 Limapuluh Kota resmi bergulir yang secara simbolis diawali dengan  penabuhan serempak bedug di panggung utama MTQ oleh Gubernur Mahyeldi, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, Ketua DPRD Deni Asra serta Forkopimda Limapuluh Kota. 

Dijadwalkan selama lima hari ke depan, sebanyak 13 kafilah berkekuatan 535 orang bakal unjuk kemampuan pada sembilan cabang yang dipertandingkan pada ajang MTQ ke-39 Limapuluh Kota. 

“Momentum pelaksanaan MTQ ke-39 di Limapuluh Kota dapat dimanfaatkan Pemerintah guna memantapkan generasi berkualitas yang memegang teguh keislaman, terutama di zaman berkemajuan ini," ungkap Mahyeldi mengawali sambutan pada pembukaan MTQ ke-39 tingkat Limapuluh Kota.

Secara umum event religi pasca Pandemi Covid-19 terlihat meriah. Meski dibayang-bayangi mendung dan sesekali gerimis, Gubenur Mahyeldi, Bupati Safaruddin, Forkompimda serta sejumlah pejabat Pemprov  Sumbar, Kanwil Kementerian Keagamaan Sumbar, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota, terlihat sangat menikmati prosesi Pembukaan MTQ ke-39 Limapuluh Kota itu.

Tak terkecuali, sejak pagi ribuan warga Mungka dan sekitarnya telah berdatangan ke lokasi acara pembukaan. Selain menyimak sambutan resmi dari Gubernur Sumbar dan Bupati Limapuluh Kota beserta penyelenggara MTQ, mereka juga menonton suguhan atraksi tari massal dan pencak silat, mengundang decak kagum dan aplus dari Gubernur Mahyeldi, Bupati Safaruddin dan warga. 

Pihaknya mengapresiasi Pemkab Limapuluh Kota atas atensi dan upaya dalam menyukseskan perhelatan pagelaran MTQ ke-XXXIX. 

Mahyeldi menuturkan, MTQ adalah jawaban mengisi dan mengendalikan perilaku generasi muda dalam menangkal budaya asing dan merupakan bagian yang akan membentengi generasi muda dalam upaya meluruskan perilaku menyimpang yang banyak terjadi di masyarakat. 

 

 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar