Wali Kota Hendri Septa Kampanyekan Pentingnya Makan Ikan Pada Harkannas ke-9

Rabu, 23 November 2022 22:11 WIB

Share
Foto Humas Pemko Padang
Foto Humas Pemko Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Pada momentun peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 di tahun 2022, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perikanan dan Pangan mengambil momentum tersebut untuk mengkampanyekan kepada masyarakat terutama generasi muda agar gemar memakan ikan sebagai bahan pangan berprotein tinggi dan menyehatkan. 

Salah satu upaya itu adalah dengan kali ini menggelar Kampanye Gemar Makan Ikan dan Lomba Menggambar Ikan bagi murid SD, serta Lomba Makan Ikan Tercepat yang diikuti antar kepala OPD se-Kota Padang di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (23/11/2022) pagi.

 

 

Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka kegiatan menyampaikan, sebagai sumber protein utama ikan merupakan bahan pangan yang penting untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah, melalui momentum Harkannas ke-9 ini kita terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan dan menjadikan ikan sebagai sumber protein utama. Begitu juga bagi generasi muda, dengan mengkampanyekan gemar memakan ikan bagi mereka semoga akan mendukung terciptanya generasi unggul dan berkualitas di Kota Padang sebagai calon penerus bangsa. Banyak memakan ikan juga ikut mencegah stunting bagi anak balita," imbuh Wali Kota dalam kegiatan yang didukung Forikan Kota Padang itu.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar Desniarti, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta sejumlah kepala OPD terkait dan Camat se-Kota Padang. (Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler