Gubernur Mahyeldi Beri Penghargaan kepada 2 Tenaga Kesehatan Teladan

Rabu, 23 November 2022 08:16 WIB

Share
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan penghargaan kepada dua tenaga kesehatan teladan Tingkat Nasional Tahun 2022, saat Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Sumbar di ZHM Premiere Hotel, Padang, Senin (21/11/2022).

Penghargaan yang pertama adalah kategori dokter spesialis dari RSUD Padang Pariaman,  Dr. dr. Engga Lift Irwanto SpOG(K). Kemudian Ayu Sri Rahayu, SKM dari Puskesmas Silayang Kabupaten Pasaman, yang juga terpilih sebagai tenaga promosi kesehatan. 

Beragam hadiah atas apresiasi kepada dua tenaga kesehatan berprestasi tersebut, antara lain, sepeda motor, trophy, laptop beserta perangkatnya. Gubernur Mahyeldi juga berjanji  akan memberangkatkan Ayu Sri Rahayu ke tanah suci.

“Ibu Ayu seorang tenaga kesehatan di puskesmas Silayang Pasaman, saya sangat apresiasi pengabdian Bu Ayu. Terimakasih kepada Menteri Kesehatan yang telah memberikan reward kepada beliau, saya juga akan tambah reward dengan memberangkatkan beliau untuk umrah,” ucap gubernur.

Gubernur juga mengatakan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan di tahun 2023 akan dipilih siapa petugas kesehatan terbaik berdasarkan masing-masing kategori, gubernur berjanji akan memberangkatkan umrah bagi semua tenaga kesehatan terbaik di tahun 2023 nantinya.

“Untuk bapak/ibu tenaga kesehatan yang bekerja di lapangan, mari berikan kinerja terbaiknya, demi melahirkan pelayanan kesehatan dan menyejahterakan kesehatan masyarakat secara lebih baik,” imbuh gubernur.

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga banyak bercerita. Ia bersama kepala OPD terkait, sering kali pergi ke daerah-daerah terpencil dan daerah pesisir demi melihat dan memberikan perhatian terhadap kesehatan masyarakat. 

Hal tersebut dilakukannya agar masyarakat merasa dekat dan terlayani dengan baik. Hadirnya Posyandu Prima diharapkan gubernur juga dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan, berada dekat dengan masyarakat, dan pelayanan kesehatannya pun harus prima. 

 

 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar