Akses Jalan Panta Kabupaten Agam Normal, Sempat Putus Akibat Longsor

Rabu, 23 November 2022 16:46 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Walau didera hujan lebat, proses pembersihan material longsor yang menimbun ruas jalan Panta, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur berlanjut hingga Rabu subuh. Saat ini, akses jalan sudah berhasil ditembus dan sudah bisa dilalui dengan normal.

Informasi yang diperoleh, pembersihan material longsor yang menggunakan alat berat Selasa tadi malam sempat terhenti beberapa saat karena hujan lebat yang mengguyur lokasi kejadian, tim Pusdal Ops BPBD Agam bersama personil DPUTR Agam yang bekerja di lapangan, kuatir dampak longsor susulan.

Namun, menjelang subuh, proses pembersihan baru tuntas dilakukan, walau dibayangi kekuatiran akibat hujan lebat yang terus turun, “ Alhamdulillah, jalur jalan sudah bisa dilalui, “ sebut Bambang Warsito, kepala BPBD Agam.

Longsor yang terjadi Selasa,(22/11/2022) sore kemarin, langsung direspon BPBD Agam bersama tim DPUTR Agam yang langsung menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menimbun ruas jalan yang terkenal padat tersebut.

Bentangan longsor yang cukup panjang, yakni mencapai delapan meter dengan ketinggian rata-rata satu meter, terpaksa menggunakan alat berat, karena endapan lumpur yang cukup padat, “dukungan tim gabungan dari warga, pemerintah nagari-kecamatan unsur TNI-Polri sangat membantu penanganan dampak longsor di kawasan itu, walau ruas jalan sempat ditutup, namun aktivitas warga tetap berjalan dengan baik, “ ulas Bambang Warsito. (Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar