Wali Kota Hendri Septa Bersyukur, Pedagang Mendukung Revitalisasi Pasar Raya Fase VII

Selasa, 22 November 2022 21:51 WIB

Share
Foto Humas Pemko Padang
Foto Humas Pemko Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Revitalisasi Pasar Raya Padang fase VII saat ini sudah mulai berangsur dilakukan. Seperti diketahui, pusat perbelanjaan yang sempat rusak akibat gempa 2009 itu, bakal dibangun ulang menjadi lebih representatif berkat bantuan dana Detail Engineering Design (DED) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. 

Anggarannya diperkirakan mencapai sebesar Rp104 miliar untuk membangun gedung tiga lantai disertai satu semi basement.

Sebagai tahap awal, Pemerintah Kota Padang akan melakukan relokasi bagi seluruh pedagang di kawasan tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita jajaran Pemerintah Kota bersama unsur Forkopimda meninjau langsung Pasar Raya Fase VII. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan tempat relokasi sekaligus mensosialisasikan niatan ini kepada pedagang. Kita bersyukur, para pedagang menyambut baik upaya ini," ungkap Wali Kota Hendri Septa sewaktu meninjau dan berdialog dengan pedagang Pasar Raya Padang Fase VII, Selasa (22/11/2022) siang. 

Dalam kesempatan itu terlihat para pedagang Pasar Raya Fase VII baik pemilik toko dan PKL menyatakan menyambut baik dan menyetujui upaya revitalisasi tempat mereka berdagang tersebut.

"Insya Allah, dalam beberapa hari ke depan kita akan buat kesepakatan bersama antara Pemko dengan pedagang. Inti dari kesepakatan itu adalah para pedagang dan PKL yang berjualan di Fase VII ini setuju untuk dipindahkan sementara waktu selama proses pembangunan berlangsung," terangnya.

 

 

Lebih lanjut Wali Kota Padang menyebut, adapun untuk pedagang Fase VII yang direlokasi, pedagang kios sebanyak 288 dan PKL lebih kurang 200 lebih. Semuanya akan dipindahkan sementara berjualan di kawasan Pertokoan IPPI samping Balai Kota lama dan juga di Blok II dan Blok III.

"Semua pedagang tersebut sudah kita catat nama dan tokonya. Mereka semua kita pastikan akan menempati gedung baru Fase VII nantinya. Kita sudah kunci. Jadi setelah bangunan ini selesai tidak ada lagi pedagang baru yang berjualan di sana," tegas Wali Kota Hendri Septa.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar