Bupati Sebut SDM yang Sehat dan Cerdas Ditentukan oleh Kualitas Anak Sejak Dini

Selasa, 22 November 2022 21:55 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, cerdas dan produktif sangat ditentukan oleh kualitas anak sejak dini. Perkembangan anak usia dini harus dilakukan secara holistik dan integratif untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling berkaitan secara simultan, sistematis dan terintegrasi. 

Hal tersebut, disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra dan anggota DPRD Fraksi Golkar Doni Ikhlas, pada saat menghadiri Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Lapangan Gor Singa Harau, Senin (21/11/22).

Safaruddin mengatakan, anak usia dini merupakan aset bangsa yang harus dijaga, dirawat dan diarahkan dengan penuh kasih sayang. "Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang bagi anak untuk mendapat ilmu pengetahuan serta memiliki sifat Akhlakul Karimah," tuturnya. 

Pihaknya sangat berterimakasih kepada guru-guru PAUD yang telah membimbing serta memberikan ilmu pengetahuan sebagai upaya meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan. 

"Semoga anak-anak ini akan menjadi generasi yang cerdas, berkarakter serta memiliki akhlak yang baik," ucap Bupati Limapuluh Kota itu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Safaruddin berharap kepada semua pihak untuk dapat berperan dan bersinergi dalam memberikan pelayanan pendidikan secara optimal kepada anak. 

 

 

“Sesuai visi, upaya membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban berkelanjutan yang hasilnya akan terlihat dalam beberapa dekade mendatang. Pemenuhan hak-hak anak di masa sekarang merupakan jaminan atas ketersediaan SDM yang unggul dan berkualitas di Kabupaten Limapuh Kota," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda mengatakan, sangat bersyukur dapat melaksanakan kembali Gebyar PAUD untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid 19. 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar