Wali Kota Hendri Septa Buka Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Guru Se-Kecamatan Padang Timur

Senin, 21 November 2022 17:25 WIB

Share
Foto Humas Pemko Padang
Foto Humas Pemko Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang diikuti sebanyak 506 orang guru dan kepala sekolah se-Kecamatan Padang Timur di Gedung UPI Convention Center, Minggu (20/11/2022) pagi. 

Adapun sebagaimana diketahui, tema workshop tersebut adalah "Tuntas IKM Guru, Mampu Mengembangkan Kompetensi Profesional dalam Perencanaan, Pelaksanaan dan Asesmen Pembelajaran".

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang yang telah menggelar kegiatan yang sangat penting tersebut.

"Workshop IKM ini sangat penting, karena mendukung terciptanya pendidikan yang lebih berkualitas ke depannya," ucap Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota juga memesankan agar para guru di Kota Padang selalu aktif mencari tahu berbagai sumber tentang kurikulum merdeka. 

Selain itu juga memberikan gambaran bagaimana kurikulum merdeka ini diterapkan, serta instrument pembelajaran yang harus disiapkan untuk menyongsong kurikulum baru tersebut.

 

 

"Kepada bapak ibu semua, selamat dan ikutilah workshop ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Insya Allah, semua yang kita lakukan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa ini mendapatkan pahala dan keberkahan di sisi Allah SWT," ujar Wali Kota menyemangati.

Senada dengan itu, Kepala Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova menjelaskan, Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum baru pada dunia pendidikan. Menurut Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) kurikulum ini mengacu pada pendekatan bakat dan minat dimana siswa dapat memilih pelajaran apa saja yang ingin dipelajari sesuai dengan bakat dan minatnya. 

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler