Ratusan Peserta Berpartisipasi, Mancing Amal PPSK

Senin, 21 November 2022 19:22 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Ikatan Pemuda Pemudi Surau Kamba (IPPSK) gelar pancing amal di Tabek Gadang Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

Dari pantauan, Minggu (20/11/2022), terlihat ratusan pemancing berbaris di pinggir kolam tempat digelarnya kegiatan ini.

Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh IPPSK dan dibuka secara umum.

“Sehingga banyak pemancing dari daerah lain ikut berpartisipasi, seperti dari Kota Bukittinggi, Payakumbuh, dan daerah lainnya,” ujarnya.

 

 

Dijelaskan, pancing amal ini sudah berjalan sejak Oktober, dimana pancing amal ini digelar setiap Minggu.

Dikatakan, saat pertama dibuka, insert untuk bisa memancing di Tabek Gadang ini sebesar RP150 ribu per orang. Namun hari ini, pemancing cukup membayar insert Rp50 ribu karena stok ikan yang ada di kolam sudah mulai berkurang.

“Awalnya, di kolam terdapat banyak ikan air tawar dari berbagai jenis, seperti ikan nila, lele, mas dan jenis lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan, hasil kegiatan ini nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan dan kegiatan amal serta kegiatan-kegiatan pemuda lainnya.(Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar