Cianjur Diguncang Gempa 5,6 Magnitudo, Sejumlah Rumah Ambruk

Senin, 21 November 2022 16:04 WIB

Share
Sejumlah rumah ambruk akibat gempa bumi di Cianjur (Foto tangkapan layar)
Sejumlah rumah ambruk akibat gempa bumi di Cianjur (Foto tangkapan layar)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Cianjur diguncang gempa dengan skala 5,6 magnitudo. Sejumlah rumah di Kabupaten Bogor dikabarkan ambruk, sementara korban yang mengalami luka-luka dan meninggal dunia sedang dalam pendataan, Senin (21/11/2022).

Jeritan warga setempat terdengar histeris sambil menggendong anggota keluarga korban yang tertimpa bangunan akibat gempa. Mereka tampak  di tepi jalan, di depan rumah mereka yang ambruk. 

Staff Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mendapatkan beberapa laporan warga yang terdampak gempa di Cianjur tersebut. 

"Ada lima rumah yang mengalami kerusakan, semuanya di Selatan Kabupaten Bogor," ungkapnya kepada wartawan.

 

 

Ada pun lima rumah yang mengalami kerusakan tersebut berada di lima titik yang berbeda. "Yang di Kecamatan Megamendung ada dua rumah, Cigombong satu rumah, Cisarua satu rumah, dan satu rumah lagi Kecamatan Caringin," terangnya.

Saat ini pihak BPBD Kabupaten Bogor pun sedang menuju ke lima titik terdampak gempa di Cianjur tersebut.  "Untuk kerusakan fasilitas umum belum ada laporan," singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah memonitor wilayah yang menjadi perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.

"Sementara belum ada laporan, ini langsung mau cek lokasi perbatasan, mohon waktu," pungkasnya. (Panca)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar