Sisa Longsor Batu Apik, Dibersihkan BPBD dan Damkar Agam

Minggu, 20 November 2022 15:45 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Agam membersihkan sisa material longsor di Batu Apik, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Sabtu (19/11/2023).

Diketahui, longsor yang terjadi pada Selasa (11/11/2022) lalu menimbun ruas jalan di Batu Apik yang menyebabkan akses jalan sempat terputus.

Kepala Pelaksana BPBD Agam, Bambang Warsito mengatakan longsor yang terjadi di Batu Apik masih menyisakan material lumpur dan pasir.

“Siang ini petugas piket Pos IV Koto bersama Damkar sedang melakukan pembersihan sisa material pasca longsor di Batu Apik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, material longsor setinggi satu meter sempat menutupi badan jalan. Akibatnya, jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Jalur Sicicin-Malalak- Balingka (SIMAKA) memang kerap menjadi langganan longsor.

Longsor terparah di Batu Apik terjadi pada Mei 2020. Pada Desember 2021 kawasan tersebut kembali dilanda longsor dengan intensitas material cukup banyak.(Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar