Peringati Hari Guru 2022, Bupati Safaruddin Sampaikan Ini dalam Amanatnya

Minggu, 20 November 2022 23:15 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Pekan Olahraga, Seni, dan Agama (Porsenag) akan mempererat persatuan para guru dalam membangun kejujuran, sportivitas, serta mental tangguh untuk memulihkan pendidikan Indonesia yang kuat demi kemajuan Indonesia. 

"Gelaran tiap tahun yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Limapuluh Kota dinilai strategis untuk meningkatkan silaturahmi dan solidaritas anggota PGRI se-Kabupaten Limapuluh Kota yang tidak hanya mampu berfikir, bertindak, dan bersikap secara profesional dalam bekerja, yang nantinya akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing yang berlandaskan keimanan.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, ketika memberikan amanat sebagai pembina upacara Pembukaan Porsenag PGRI tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di Lapangan Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Sabtu (19/11/2022). 

Ia mengatakan, Porsenag PGRI tingkat Kabupaten Limapuluh Kota kembali diadakan tahun ini, setelah sukses diselenggarakam tahun lalu di Kecamatan Luak. 

"Lomba yang diadakan setiap tahun tersebut, dalam rangka memperingati Hari Guru 2022 serta Hari PGRI ke-77. Tahun ini Kecamatan Lareh Sago Halaban berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan yang dipusatkan di UPTD SMPN 5 Kecamatan Lareh Sago Halaban," kata Safaruddin. 

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua PGRI Provinsi Sumatra Barat Darmalis, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua Komisi I DPRD Limapuluh Kota Virmadona, Wakapolres Kota Payakumbuh Kompol Russirwan, Kacabdin Wilayah Empat Asri Cun, Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota Indrawati, Kepala Dinas Perdagkop UKM Ayu Mitria, Forkopimca Kecamatan Lareh Sago Halaban dan tamu undangan serta seluruh peserta Porseni seluruh Kecamatan di Limapuluh Kota.

 

 

Safaruddin menuturkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Porsenag yang sukses dilaksanakan setiap tahun oleh PGRI. Pemerintah Daerah kata Safaruddin akan selalu hadir dalam mendukung dan terlaksananya dan siap menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan PGRI. 

"Kesuksesan Porsenag diharapkan dapat membentuk guru yang berperan sebagai agen pembelajaran dan mampu mengaktualisasikan berbagai potensi, berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan siswa maupun masyarakat, serta menjadi teladan bagi peserta didik," tutur Bupati Limapuluh Kota itu.

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar