Bupati Agam Ajak Gapensi, Berperan Dalam Percepatan Pembangunan

Minggu, 20 November 2022 15:43 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Bupati Agam melalui Sekretaris Daerah, Edi Busti berharap Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) mengambil peran dalam program percepatan pembangunan di daerah itu.

Hal ini disampaikan saat membuka musyawarah cabang ke X Gapensi Kabupaten Agam di Pemandian dan Resort Kelok Sikabu, Kecamatan IV Koto, Sabtu (19/11/2022).

Ditambahkan, sebagai mitra pemerintah daerah, peran Gapensi penting. Pasalnya, asosiasi tersebut akan mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur.

“Saya menaruh harapan besar agar Gapensi menjadi pelaku utama dalam program percepatan pembangunan yang memenuhi tertib penyelenggaraan jasa konstruksi,” ujarnya.

 

 

Bupati juga berharap, Gapensi dapat menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang konstruktif dibidang jasa konstruksi di Kabupaten Agam, sehingga Gapensi tidak sekadar menjadi organisasi profesi, akan tetapi mampu memberikan andil positif bagi pengembangan industri konstruksi.

Sebagai pendukung utama pelaksana  pembangunan infrastruktur, bupati menyadari Gapensi masih memerlukan perhatian khusus agar lebih baik di masa mendatang.

“Beberapa hal yang masih perlu diperhatikan antara lain terkait keselamatan dan kesehatan kerja konstruksi, kesiapan rantai pasok konstruksi, struktur usaha, distribusi tenaga kerja serta perkembangan dinamika kelembagaan sertifikasi tenaga kerja konstruksi,” ujarnya.(Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar