Nagari Kamang Tangah Anam Suku Bakal Gelar Kontes Durian Kamang

Kamis, 17 November 2022 00:33 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Nagari Kamang Tangah Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek bakal menggelar kontes Durian Kamang pada Kamis (17/11/2022) besok.

Panitia Kontes Durian Kamang, Marwan Kari Mangkuto mengatakan even tersebut digelar untuk menyambut status definitif Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

“Selain itu, kontes ini juga bertujuan meningkatkan nilai jual Durian Kamang sebagai sumber ekonomi masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/11/2022).

Kontes durian khas Kamang ini dipusatkan di Los Lambuang Pakan Sinayan nagari setempat. Kontes dimulai pada pukul 11.30 WIB hingga selesai.

Adapun syarat dan ketentuannya terang Marwan Kari Mangkuto, peserta dikhususkan bagi masyarakat Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

Peserta yang mengikuti kontes harus memiliki batang durian sendiri. Masing-masing peserta membawa lima buah durian.

“Panitia telah menyiapkan tim juri yang paham seluk beluk durian, dimana keputusan juri ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” katanya.

Bagi pemenang kontes katanya lagi akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Juara pertama mendapatkan Rp500 ribu, juara kedua Rp350 ribu dan juara ketiga Rp150 ribu.

Bagi juara pertama juga akan mendapat uang muka umroh sebesar Rp3 juta, juara kedua sebesar Rp2 juta dan juara ketiga sebesar Rp1 juta.

“Untuk hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta ini kami didukung oleh Inyiak Dt Bilang Marajo,” sebutnya.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler