Nadiem Makarim buka POMNAS XVII, Gubernur Minta Gairahkan Olahraga Mahasiswa

Kamis, 17 November 2022 18:59 WIB

Share
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (17/11/2022).

Nadiem Makarim mengapresiasi acara POMNAS ke XVII yang dapat menghadirkan lebih dari 2 ribu atlet, dari 408 perguruan tinggi seluruh Indonesia yang akan memerebutkan 588 medali. 

Mas Menteri Nadiem juga berpesan kepada mahasiswa yang bertanding untuk memunyai rasa keberanian dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. 

“Prestasi yang sesungguhnya bukan dinilai dari medali yang adik-adik dapatkan, melainkan adalah melawan rasa takut adik-adik dengan keberanian untuk tampil dipanggung nasional. Selain itu, menerima kekalahan tapi tetap maju untuk berkompetisi itulah yang dinamakan keberanian,” pesan Nadiem Makarim yang dihadiahi dengan gemuruh tepuk tangan para atlet. 

Pekan olahraga yang digelar di tiga kampus di Kota Padang, pada 17-26 November 2022 tersebut memertandingkan 14 cabang olahraga yang diikuti mahasiswa se-tanah air.

Pembukaan POMNAS tersebut ditandai dengan pemukulan Gendang oleh Nadiem, bersama dengan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, dan para rektor.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, mengapresiasi semangat lebih dari ribuan peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti ajang POMNAS ini, ia juga turut memuji para penampilan dari seluruh kontingen.

Gubernur berharap dengan ditunjuknya Sumbar sebagai tuan rumah POMNAS, dapat menghadirkan atlet yang berkualitas.

 

 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar